Senin, 09 April 2012

KEAJAIBAN ADZAN DI PLANET BUMI

Kekuasaan Allah SWT.












Sesuatu yang tidak pernah terjangkau oleh akal pikiran kita.
Subhanallah...

Ketahuilah bahwa setiap saat muadzin di seluruh dunia akan mengumandangkan azan sampai hari kiamat, mengakui ‘Bahwa Allah Semata Yang Patut Disembah, dan Nabi Muhammad Adalah Rasul Allah.

Dimulai dari Indonesia yang terletak dibagian timur dengan ratusan kepulauan-nya dan jumlah penduduknya sekitar 210 juta. Pada saat waktu Subuh, Azan mulai berkumandang dari kawasan ini dengan ribuan Muadzin yang akan mengumandangkan Ke-Agungan Allah SWT Dan Nabi Muhammad SAW.

Proses ini akan bergerak kearah barat kepulauan Indonesia . Perbedaan waktu antara timur dan barat Indonesia adalah 1-2 jam. Sebelum kumandang Azan merata di Indonesia selesai, telah mulai pula di Malaysia, berikutnya di Burma dan dalam waktu 1 jam setelah Azan dikumandangkan di Jakarta, tiba giliran di Dacca, Bangladesh. Berikutnya kumandang azan akan terdengar di Calcutta dan terus ke Srinagar dibarat India.

Perbedaan waktu di kota-kota Pakistan adalah 40 menit jadi dalam jangka waktu ini, Azan akan berkumandang di seluruh Pakistan. Belum berakhir di Pakistan, Azan akan dimulai pula di Afghanistan dan Muscat. Perbedaan waktu antara Muscat dan Baghdad adalah 1 jam. Dalam jangka waktu ini, Azan akan terus-terusan dikumandangkan di UAE, Makkah, Madinah, Yaman, Kuwait dan Iraq.

Proses ini berlangsung terus setiap detik hingga ke pantai timur Atlantik. Jarak waktu Azan mulai dikumandangkan di Indonesia sehingga ke pantai timur Atlantik adalah 9,5 jam. Belum juga Azan Shubuh berkumandang di pantai Timur Atlantik, Azan Zuhur kini sudah dikumandangkan di Indonesia.Hal ini berulang terus menerus setiap waktu, tidak terputus-putus.

Subhanallah….


0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger